Sabtu, 24 Maret 2012

TIPS MENINGKATKAN ALEXA RANK


Setelah kita mengetahui apa itu Alexa Rank dan kegunaannya, serta sudah memasang widgetnya di blog, tentunya kita ingin meningkatkan peringkat Alexa pada blog. Ini ada beberapa tips cara meningkatkan Alexa Rank yang saya dapat dari berbagai sumber.

1. Blogwalking

Ini adalah cara manual yang paling mudah dilakukan,yaitu berkunjung ke blog-blog lain,tukaran link/banner, berkomentar (apalagi jika komentar di blog yang berstatus do follow), Submit Blog ke Search Engine, dll..

2. Pasang Alexa Toolbar

Menginstal Toolbar Alexa pada browser katanya akan bisa meningkatkan ranking blog/website kita, karena akan terjadi penambahan ranking point dari tante Alexa . Caranya bisa lihat di sini.

3. Bookmark Blog Sebagai Homepage Browser

Setelah menginstal Alexa Toolbar, selanjutnya adalah mem-bookmark blog anda sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing (baik itu dirumah, dikantor, diwarnet atau dimana saja), makin banyak makin bagus. Logikanya kalau ada 20 komputer homepage nya blog anda maka setiap orang yang membuka browser tersebut maka yng pertama tampil adalah blog anda dan ini akan menjadi traffic tersendiri.

4. Pasang Widget Alexa Rank

Memasang Widget Alexa Rank juga salah satu cara yang bisa meningkatkan peringkat Alexa. Cara memasangnya bisa dilihatr di sini.

5. Tulis artikel Tentang Alexa

Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.

6. Label atau Kategori Alexa Pada Artikel.

Saat membuat artikel tentang Situs Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword : alexa, alexa rank, alexa traffic rank, rangking alexa, dan lain sebagainya. Intinya ada kata 'Alexa' , ini akan membuat senang tante Alexa.

7. Update Blog atau Web

Jangan lupa untuk selalu update blog sobat. Akan lebih baik jika berkala atau secara teratur misalnya 3 hari sekali minimal 1 artikel .

8. Berdoa.

Tetap semangat dan selalu berdoa, semoga tante Alexa rajin nyenggol-nyenggol kita. Hehe. Mungkin teman bisa menambahkan? Silahkan tulis atau tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah ini.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com