Sabtu, 31 Maret 2012

Cara Menambahkan Widget /Gambar di Pojok Blog


Buat sahabat blog yang ingin merubah tampilan blognya lebih lucu dengan tampilan gambar di pojok blognya. Tampilan gambar yang berada di bagian pojok tersebut dinamakan WIDGET. Nah….buat anda yang ingin blognya terpasang widget lucu dan keren, apa salahnya anda coba. Toh ini gratis…..
Berikut saya simpulkan Cara mudah memasang widget bergambar di pojok Blog.
A. Widget Gratisan Dari Penyadia Widget

1. Kunjungi Situs : http://adiwidget.blogspot.com. Karena di sana terdapat banyak widget yang anda bisa pilih. dan anda bisa memilih sesuai selera anda. mau di pasang di pojok kanan, kiri dll. Untuk cara pemasangannya anda cukup menambahkan HTML/Java Script pada blog anda.
2. Masuklah ke situs www.thespringbox.com. Kemudian pilihlah opsi Customize This Widget. Selanjutnya di bagian Ornaments, pilihlah warna-warna hiasan yang hendak anda tambahkan, Sementara itu dibagian Lights dan Accessories, pilihlah warna lampu dan aksesoris pelengkap lainnya. Setelah melakukan pengaturan tersebut, anda akan melihat preview tampilannya disisi kanan halaman. Jika anda telah memperoleh tampilan yang anda inginkan pilih lah ikon Blogger. Lanjutkan dengan memilih opsi Layout widget. Pada halaman blog yang muncul, pilihlah tombol Menambah widget untuk menambahkan widget tersebut kedalam blog anda. Sekarang lihat lah halaman blog anda….
B. Widget Dengan Kreatifitasmu
Saya juga mempunyai cara lain yang sesuai kreatifitas anda dan yang sudah pernah saya terapkan. Berikut cara menambahkan widgetnya.
1. Login ke blogger
2. Pilih Tata Letak –> Edit HTML
3. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
4. Cari kode ini ]]>
5. Taruh code dibawah ini tepat diatas code nomor 4
#Lookj_keren {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop+
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth – offsetWidth); }
Tulisan yang dicetak tebal bisa anda ganti sebagai posisi letak gambar :
bottom = dibawah
top = diatas
left = kiri
right = kanan
6. Kemudian cari lagi code ini dan letakkan script di bawah ini sebelum kode tersebut.


<a href="http://alamat blog.blogspot.com“>

Tulisan berwarna biru bisa kamu ganti dengan alamat blogmu. Dan untuk tulisan yang berwarna Ungu bisa diganti dengan link gambar yang anda punyai.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com