Rabu, 25 April 2012

TSUKI NO ME



Rencana Mata Bulan (月の眼計画, Tsuki no Me Keikaku) adalah rencana utama Tobi untuk menguasai dunia, tampaknya melibatkan Uchiha Sasuke untuk mensinkronisasikan langsung dengan Patung Gedo, dimana patung tersebut adalah patung yang mengikat ketujuh chakra dari sembilan binatang berekor yg dikumpulkan oleh Akatsuki. Tobi mencatat bahwa setelah Sasuke gagal menangkap Killer Bee dan Hachibi, dia telah menunggu terlalu lama, dan mengatakan bahwa sudah tiba waktunya untuk muncul dari balik bayang-bayang akatsuki untuk segera mulai dengan rencananya ini.

Setelah Tobi memberitahukan rencana ini kepada empat kage (kecuali hokage) dari lima Kage di Negara Besi, mereka tidak mengindahkan permintaannya tersebut dengan menolak menyerahkan dua jinchuriki terakhir, Naruto Uzumaki dan Killer B, dan memilih untuk berperang dan membentuk Pasukan Sekutu Shinobi demi mencegah keberhasilan rencana mata bulan.

Rencana Tobi adalah mengumpulkan semua bijuu untuk memadukan mereka kembali ke bentuk aslinya, Jyuubi. Dia berencana akan menjadi jinchuriki jyuubi, dengan begitu dia memiliki kekuasaan yang besar dan kemampuan untuk memproyeksikan Mangekyo Sharingan pada bulan. Dia berniat untuk menggunakan bulan, penjara yg memerangkap tubuh jyuubi, untuk menutupi dunia dalam "Tsukuyomi Tak Terbatas" (無限月読, Mugen Tsukuyomi), sehingga dia memiliki kendali penuh bagi setiap makhluk hidup, serta menciptakan sebuah dunia di mana tidak ada perang atau terjadi kejahatan.

Bagian lain dari rencananya adalah menggunakan Zetsu untuk menarik perhatian Lima Kage pada saat pertemuan di negara besi dan memancing mereka untuk melawan Uchiha Sasuke. Dengan begitu tobi berharap rencananya ini akan melemahkan pihak kelima kage sehingga dia dapat menyandera salah satu dari mereka untuk melakukan negosiasi mengenai penangkapan Hachibi dan Kyuubi. Tapi, bagaimanapun juga rencananya ini berakhir dengan kegagalan, dan berbalik dipojokkan karena Sasuke terlalu memaksakan dirinya hampir sampai pada titik kematiannya setelah memerangi pasukan gabungan dari Raikage Keempat, Kazekage kelima, Mifune, Mizukage kelima, Tsuchikage ketiga, dan pengawal mereka. Sementara itu, Danzo Shimura, Pengganti Hokage Keenam, telah melarikan diri sesaat sebelum terjadi percecokan tersebut.

Di akhir hari pertama Perang Dunia Shinobi Keempat, Tobi mengambil Kohaku no Johei dan Benihisago yg berisi Emas dan Perak Bersaudara, dan karena telah mengumpulkan sebagian chakra Hachibi yg dipungut oleh Sasuke, Tobi bermaksud menjalankan rencana tersebut pada akhir hari berikutnya.

Lain-Lain

* Karena mendapat gangguan, Tobi bermaksud menyalahkan Naruto atas keterlambatan rencananya itu.
* Setelah kebangkitannya, Madara Uchiha menyatakan dunia akan lebih baik berada di bawah Tsukuyomi Tak Terbatas, itu berarti juga memungkinkannya terlibat dalam rencana mata bulan.

Referensi :

1. Naruto chapter 467, halaman 11-17
2. Naruto chapter 562, halaman 4


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com