Minggu, 29 April 2012

7 Bangunan Tertinggi di Dunia


Bangunan-bangunan pencakar langit merupakan bukti hasil karya manusia yang sangat mengagumkan dan membanggakan. Bagaimana tidak, bangunan tersebut bisa berdiri tegak dan megah dengan usaha manusia. Salah satu faktor yang membuat manusia ingin menciptakan bangunan pencakar langit karena adanya rasa ingin mengalahkan antar mereka untuk mendapatkan predikat mana yang terbaik dalam membangun. Bukankah begitu?


Seandainya saja bangunan seperti itu ada di Negara kita. Tapi kapan ya? padahal kita sudah merdeka selama 65 tahun.

Tidak perlu membahas di Negara kita. Mari kita lihat ketujuh bangunan pencakar langit tersebut. Inilah Mahakarya dunia pencakar langit.


Burj Khalifa







Burj Khalifa adalah sebuah sebuah gedung pencakar langit di Dubai (Uni Emirat Arab). Tinggi dari bangunan tersebut adalah 828 meter atau sekitar 2.717 kaki. Diresmikan pada tanggal 4 januari 2010. 




Taipei 101




Taipei 101 merupakan gedung dengan nama resminya yaitu Gedung Finansial Internasional Taipei. Bangunan ini menempati urutan kedua setelah yang diatas. Tingginya mencapai 508 meter atau 1.667 kaki. Diresmikan pada tanggal 31 desember 2004. Dan berada di kota Taipei, Taiwan. Kelebihannya yaitu memiliki fiber optic dan internet satellite berkecepatan 1gb/s.




Shanghai World Financial Center




Shanghai World Financial Center merupakan gedung tertinggi ke tiga berada di Shanghai, China. Dengan ketinggian 492 meter / 1.614 kaki, bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 30 agustus 2008.




International Commerce Centre





International Commerce Centre adalah bangunan dengan tinggi 484 meter / 1.588 kaki. Berada di kota Hongkong. Resmi dibuka pada tahun 2010.




Petronas Tower 





Menara Petronas merupakan menara kembar pencakar langit yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Memiliki tinggi 452 meter / 1.483 kaki. Kedua menara kembar dihubungkan dengan jembatan yaitu skybridge. Kalau tidak salah tujuannya buat evakuasi darurat. Kata Petronas itu kependekan dari Petroliam Nasional Berhad.




Nanjing Greenland Financial Center





Nanjing Greenland Financial Center merupakan bangunan keenam tertinggi di dunia setelah petronas tower. Terletak di kota Nanjing, China. Dengan ketinggian mencapai 450 meter / 1.476 kaki. Dan selesai dibangun pada bulan april 2010.




Willis Tower








Willis Tower merupakan gedung pencakar langit dengan ketinggian 442 meter / 1.451 kaki. Berada di Chicago, Amerika Serikat. Dulu namanya menara sears.


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com