Jumat, 15 Juni 2012

Suara-suara Paling Menyebalkan di Dunia



Dalam kehidupan sehari-hari, pasti ada saja suara-suara yang bisa membuat kita kesal. Mulai dari suara klakson di jalan, suara musik yang keras, hingga suara kendaraan yang lalu lalang setiap pagi, siang dan malam. Tapi pernahkah anda berpikir suara apa yang selama ini paling mengganggu dan membuat kesal?

Dalam ilmu akustik manusia, suara diasosiasikan dengan emosi, memori dan pengalamam yang berasal dari dalam alam bawah sadar. Asosiasi inilah yang kemudian membuat suara-suara tersebut bisa mengganggu emosi seseorang.

Nah jika Anda masih berpikir mengenai suara apa saja yang dianggap paling mengganggu, maka kami memiliki beberapa jenis suara yang dianggap paling menyebalkan di seluruh dunia.

1. Suara Muntah



Menurut sebuah riset yang dilakukan di Inggris, suara orang yang sedang muntah dianggap sebagai suara yang paling menyebalkan, lebih menyebalkan dibandingkan suara bising klakson mobil. Disengaja atau tidak, suara ini akan mendorong perasaan jijik dan memancing Anda untuk ikut muntah.


2. Menggaruk Kuku di Papan



Percaya atau tidak, bagi sebagian orang, aksi menggaruk sesuatu di atas papan merupakan salah satu cara yang efektif untuk membuat mereka kesal. Fakta mengatakan suara berdecit yang dihasilkan merupakan salah satu suara yang paling mengganggu di dunia. Ini dikarenakan intonasi suaranya yang sangat tinggi yang menyebabkan perasaan tidak nyaman pada otak dan telinga.


3. Alarm Mobil



Alarm mobil seringkali dianggap sebagai salah satu suara yang paling menyebalkan di telinga, bukan hanya bagi pencuri atau maling, tapi juga orang-orang yang ada disekitarnya. Alasannya, suara tersebut terkadang muncul tanpa sebab yang pasti. Bahkan alarm seringkali berbunyi hanya karena dipicuoleh sesuatu yang tidak berkaitan dengan tindak pencurian, misalnya saja akibat kucing yang tiba-tiba melompat. Menurut beberapa ahli, suara alarm mobil dianggap sangat menganggu karena bisa membangkitkan kenangan buruk .


4. Mendengkur



Suara mendengkur dianggap mengganggu dengan alasan yang sangat valid, yakni kesehatan. Suara mendengkur di malam hari otomatis membuat waktu tidur orang yang berada di sekitarnya terganggu. Dan menurut ilmu medis, kurang tidur dapat mengganggu kesehatan baik pikiran dan badan. Jadi jika Anda punya masalah dengan mendengkur, ada baiknya Anda mulai memeriksakannyaa ke ahli.


5. Suara Alarm Jam



Meskipun berupa musik, respon pertama yang sangat mungkin Anda lakukan saat mendengarnya adalah perasaan kesal. Ketidaksukaan Anda terhadap suara alarm ini memang murni disebabkan masalah emosi. Bayangkan saja jika Anda harus terbangun dari tidur nyenyak dan mimpi yang sangat indah.


6. Ban Berdecit Akibat Rem



Semua pasti setuju jika suara yang satu ini dianggap cukup *****akkan telinga. Frekuensinya yang terlalu tinggi memungkinkan suara ini tidak disukai telinga manusia. Selain itu, suara decit ban yang dihasilakan akibat mengerem sering diasosiakan dengan kecelakaan. Hal yang mana sering membuat kita dilanda kepanikan.
 
7. Besi dipukul dengan Besi



Suara yang satu ini bisa bikin telinga kita berdenging bahkan setelah suara itu hilang. Coba aja dicoba kalo tidak percaya.. Mendengarkan suara besi yang ditempa secara terus menerus bisa mengakibatkan ketulian


http://menujuhijau.blogspot.com/2012/06/suara-paling-menyebalkan-di-dunia.html#ixzz1xrUlQHvG


Artikel Terkait:

1 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

Bunyi ngorok super duper nyebeliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnn.. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com