Rabu, 13 Juni 2012

Lakukan ritual ini sebelum Anda tidur!




Lakukan ritual ini sebelum Anda tidur!

Tubuh membutuhkan penyegaran setelah melewati rutinitas panjang. Tentu Anda tak perlu melakukan perawatan yang kompleks. Cukup menerapkan perawatan sederhana yang bermanfaat untuk tubuh. Dokter kulit Dr. Rekha Seth dan penata rambut Perry Patel memberikan tips ritual kecantikan sebelum tidur, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.
Rambut

1. Pertama, jangan tidur dengan rambut kotor. Rambut kotor bisa menyumbat pori-pori ketika tidur. Cucilah rambut Anda jika kotor. Dengan cara ini, Anda juga dapat menghemat waktu keramas di pagi hari.
2. Kedua, tidak tidur dengan rambut basah. Tunggu sampai rambut Anda cukup kering!
3. Pastikan Anda tidak tidur dengan rambut kusut.
4. Vitamin E adalah makanan untuk rambut dan kulit. Minum kapsul vitamin E secara teratur sebelum tidur.
5. Ikat rambut dengan model kuda poni yang tinggi sehingga kulit kepala bisa bernapas saat Anda tidur. Hindari mengikat terlalu kencang! Cara ini juga efektif untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat dan tidak kusut.
Wajah
1. Membersihkan, melembabkan, dan perlindungan terhadap matahari adalah tiga perawatan kulit yang wajib Anda lakukan.
2. Menghapus sisa make up dengan lotion pembersih.
3. Cuci wajah Anda hingga benar-benar bersih.
4. Gunakan pelembab yang mengandung antioksidan. Perawatan ini harus Anda lakukan sejak usia 20-an.
5. Pengelupasan atau scrubbing tidak sesederhana seperti yang Anda bayangkan. Orang yang terlalu rajin menggosok kulit bisa melemahkan minyak alami dari kulit. Gunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Anda bisa menggunakan spons dan sabun untuk menggosok wajah dengan lembut dalam gerakan memutar. Perawatan sederhana ini cukup efektif daripada melakukan pengelupasan yang kasar.
Mata
Untuk menghindari warna gelap dan garis halus yang muncul di sekitar mata,  gunakan krim anti-penuaan yang cukup kuat.
Tangan dan kaki
Tangan dan kaki tidak memiliki kelenjar keringat sehingga mereka cenderung menjadi lebih kering. Kebanyakan orang sering mengabaikan kelembutan tangan dan kaki mereka. Mereka biasanya hanya terfokus pada perawatan kulit wajah. Gunakan lebih banyak krim pada tangan (sampai lengan bawah) dan kaki Anda.
Sumber


Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Follow By Twitter

 

NRT LPU. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com